_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 27 November 2013

Objek Wisata di Hulu Sungai Utara

oleh : Antony Rahman




Kota Wisata di Kalimantan Selatan yang dipromosikan oleh www.indonesia-tourism.com adalah kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, dan Tanah Bumbu.

Di Hulu Sungai Utara (HSU) yang dipromosikan hanya CANDI AGUNG AMUNTAI, melihat kondisi terakhir sudah ada tindakan yang baik dilakukan oleh Pemkab HSU untuk menata objek wisata potensial ini. Dengan membuat taman dan membuat danau kecil yang diatasnya ada "titian" untuk pejalan kaki mengelilingi CANDI AGUNG.

Naah pengunjung atau warga sekitar juga harus berperan aktif untuk menjaga lingkungan candi agar tetap tertata rapi, dan bersih, jangan sampai ada coretan - coretan di fasilitas yang ada disana. Banyak terlihat tulisan-tulisan yang mengotori fasilitas CANDI AGUNG, lihat saja ada tulisan pakai Pulpen, spidol, Tipe-X, ataupun cat semprot. Kebiasaan buruk corat coret fasilitas umum. !!! Dan merusak beberapa bagian fasilitas Candi.

CANDI AGUNG AMUNTAI saat ini satu-satunya objek wisata yang paling potensial untuk bisa mendatangkan wisatawan berkunjung ke Amuntai. Jika CANDI AGUNG dikotori/dirusak seperti itu apa lagi yang bisa kita banggakan sebagai objek wisata di HULU SUNGAI UTARA ??

Objek wisata lainnya masih belum diurus dengan baik. Diharapkan peran pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Berita Populer